Laman

Cari Blog Ini

Sabtu, 16 Mei 2009

Sepeda Motor dan Jaket nya

Gue inget banget: kakak kedua gue, D*nd*, pernah cerita beberapa tahun yg lalu waktu kita masih SMA-SMP. Dengan nada serius dan penuh perhatian, menunjukkan ceritanya penuh makna dan hikmah,....

Ceritanya tentang kecelakaan sepeda motor yang ditumpangi oleh dua orang. Motor tadi mengalami tabrakan sampai-sampai si pengendara dan pembonceng terpental ke dua arah yang berbeda. Si pengendara yang melihat temannya terpental sampai ke tengah jalan, terseok-seok menghampiri temannya untuk ditarik ke tepi jalan. Baru setelah memastikan temannya baik-baik saja, si pengendara tadi jatuh tersungkur. Keduanya akhirnya meninggal.

Subhanallah, kata kakak gue. Menurut orang-orang sekitar--yang hanya memperhatikan dari jauh--setelah si pengendara terjatuh dan meninggal, baru diketahui bahwa kepalanya terputar akibat kecelakaan yang dahsyat tadi. Tapi dengan semangat menyelamatkan temannya ke tepian, si pengendara tadi tidak merasakan kesakitannya dan mampu menolong temannya.

Gue cuman melongo waktu diceritain. Maklum, anak kecil. he-eh, he-eh ajah.

Hari ini gue ikut training selling skill. Di sela-sela materi mengenal karakter customer, sang trainer menceritakan karakter orang Indonesia yang sangat unik. Kalo naek motor suka pake jaket kebalik. Walhasil, ketika orang ini kecelakaan, orang-orang di sekitarnya mengira kepala dia terbalik. (Apalagi kalo helm nya masih kepasang)

Hehehehe.. Tawa gue meledak. Membayangkan keseriusan gue dan kakak gue waktu kita masih kecil. Bisaaaa ajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar